Dengan perkembangan dunia IT yang tak terlepas dari pengaruh Open Source, banyak kebutuhan materi tentang Open Source itu sendiri. Baik dari penggunaan sehari hari hingga instalasi servis pada sisi client maupun server. Dan kebutuhan ini sering dialami oleh lulusan pada instansi pendidikan yang ingin mendapatkan pekerjaan pada bidang ini. Mereka merasa ilmu yang mereka punya kurang untuk dapat mendapatkan pekerjaan yang menuntut pegalaman kerja.

Sebagai perbandingan perkembangan penggunaan Linux dan Windows selama 3 tahun bisa dilihat grafik berikut:

Terjadi peninggkatan 14 poin atas perkembangan penggunaan Linux dibandingkan Windows yang menurun.

Red Hat merupakan salah satu leader dibidang solusi Open Source pada level enterprise.  Red Hat memberikan solusi pada berbagai permasalahan dibidang Open Source, dan salah satunya solusi pengajaran penggunaan sistem operasi Red Hat. Yang mana sebuah instansi pendidikan dapat mengadopsi kurikulum linux yang disajikan oleh Red Hat, program ini disebut Red Hat Academy. Dengan memberikan kurikulum yang berbasis kebutuhan dunia kerja yang selalu di perbaharui oleh Red Hat team.

Banyak permasalahan pada dunia kerja yang akan di temui pada training redhat, yang akan di-delivery pada red hat academy. Dengan format penyampaian materi yang sangat flexible dan di dukung dengan environment lab yang solid. Dengan portal web sebagai sarana penyampaian kelas.

Adapun isi dari paket yang akan di berikan pada Red Hat Academy adalah sebagai berikut.

  • Embedded Curriculum

Pembelajaran pada lembaga pendidikan dapat disesuaikan dengan minimum pembelajaran selama 8 minggu atau 40 jam. Dan juga kurikulum yang selalu mengikuti perkembangan teknologi open source, jadi apa yang dipelajari merupakan hal yang benar benar di butuhkan.

  • Red Hat Onsite Lab

Lab akan langsung di install pada environment kampus, sehingga lab bersifat local dan dapat langsung digunakan tanpa membutuhkan koneksi internet, dan performa lab menjadi lebih maksimal.

Dengan pembelajaran yang berfokuskan pada  lab diharapkan para peserta mampu mengingat permasalah yang berbasis kasus.

  • Red Hat Online Learning

Materi akan diberikan melalui portal Red Hat Online Learning, pada protal tersebut terdapat semua materi training Red Hat berserta tutorial berupa video yang memudahkan pelajar.

  • 50% off for exam

Harga yang ditawarkan untuk exam dipotong sebesar 50% di bandingkan harga normal.

PT. Inovasi Informatika Indonesia (i3) merupakan Red Hat partner yang dapat menyediakan layanan sertifikasi serta training Red Hat, dan juga dapat membantu untuk anda untuk mengambil program Red Hat Academy.