Red Hat Process Automation Manager yang dahulunya dikenal dengan Red Hat JBoss BPM Suite, merupakan sebuah platform untuk mengembangkan microservices yang dikontainerisasi (containerized microservices) dan aplikasi yang dapat mengotomatisasi proses serta pengambilan keputusan bisnis. Produk ini memungkinkan pengguna untuk membuat kebijakan dan prosedur bisnis, membuat aplikasi yang dapat mengotomatisasikan operasi bisnis, dan mengukur hasil dari kegiatan bisnis. Red Hat Process Automation Manager memiliki fitur yang mudah digunakan. Fitur ini mempermudah proses kolaborasi antara pebisnis dan teknisi IT. Selain itu, fitur ini juga memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap aturan dan prosedur yang mengatur aplikasi bisnis.

Red Hat Process Automation Manager memungkinkan stakeholders mengembangkan aplikasi otomatisasi bisnis dan microservices berbasis cloud dengan berbagai opsi modeling tool, termasuk fitur otorisasi berbasis web untuk pebisnis dan Eclipse plug-in untuk pengembang. Sebuah tools yang mudah digunakan untuk mengatur proses dan manajemen keputusan mencakup  seluruh life cycle, mulai dari modelling, simulasi, testing hingga deployment, monitoring, serta optimisasi. Proses dan logika dari keputusan dapat dimodelkan dan diotomatisasi secara bersamaan tanpa membutuhkan tool lainnya ataupun mengembangkan pengintegrasian khusus  antara beberapa lingkungan yang berbeda.

Red Hat Process Automation Manager menyertakan perlengkapan berbasis web yang mudah digunakan untuk mengatur keseluruhan life cycle dari proyek, yaitu:

  • Pemodelan proses bisnis dengan diagram drag and drop BPMN 2.0 serta fitur untuk pembuatan form yang bagus.
  • Pengaturan peraturan bisnis dengan menggunakan tabel keputusan, pohon keputusan, scorecard, dan guided rule editor yang mendukung bahasa domain spesifik (domain specific languages – DSL) yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.
  • Manajemen kasus yang dinamis untuk proses yang tidak terstruktur dan kolaborasi yang lebih baik.
  • Simulasi dan optimisasi proses bisnis dengan perlengkapan grafis yang sesuai dengan standarisasi BPSim.
    Red Hat Process Automation Manager dirancang agar dapat beroperasi di cloud dan membuat aplikasi-aplikasi berbasis cloud yang berhubungan dengan Red Hat OpenShift Container Platform. Semua komponen produk ini tersedia dalam bentuk container images yang siap digunakan di OpenShift Container Platform. Pemodelan keputusan serta proses dapat dibangun menjadi kontainer dan digunakan melalui fitur source-to-image pipeline yang ada di Openshift Container Platform.

    Rule engine pada Red Hat Process Automation Manager menggunakan Drools 7, sebuah mesin inferensi yang sangat skalabel dan mampu melakukan chain kesimpulan ke depan maupun ke belakang. Selain itu, Drools 7 juga mampu memproses aturan (rule) dan set data dalam jumlah besar.

    Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa layanan IT di empat bidang berikut: Open Source, Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instruktur dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.

    Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal training dan layanan IT silakan hubungi kami melalui info@i-3.co.id