Apakah anda sudah cukup familiar dengan apa saja fitur-fitur kelebihan yang dimiliki SRM 6.5 dari VMware ini? Selain failover VM dari DC ke DRC dengan tanpa adanya downtime, ternyata masih ada banyak fitur yang ditawarkan salah satu nya adalah lebih mudah untuk digunakan (lebih user friendly) dan easy to monitor SRM. Dan lebih mudah untuk inetgrasi dengan produk-produk vmware lainnya yang pada intinya adalah untuk meningkatkan solusi BC/DR, menyediakan value added, time saving, security dan risk reduction untuk pelanggan.

Site Recovery Manager solution versi 6.5 ini sudah banyak diimplementasikan karena solusinya yang reliable dan lebih kearah Business Continuity dan Disaster Recovery yang saat sekarang ini pasti sedang banyak dicari-cari oleh perusahaan skala enterprise.

Diantara fitur-fitur tersebut adalah:

  1. vRealize Operations Management Pack for Site Recovery Manager 6.5

SRM 6.5 sudah dapat terintegrasi dengan vRealize Operation (vrops) melalui satu management pack yang diinstal pada vRops, anda dapat memantau key health metrics dari SRM 6.5, seperti server connectivity, protection group, dan recovery plan status.

Untuk lebih jelas tentang fitur ini, silahkan klik link berikut

  1. Support for VMware vSphere Virtual Volumes through vSphere Replication.

SRM 6.5 sekarang sudah support untuk proteksi dan orchestrated recovery dari Virtual Mesin yang berada di datastore Virtual Volumes dan nantinya akan direplikasi menggunakan vSphere Replication

  1. Support for silent installation, upgrade, and uninstallation.
  2. Enhancements to Site Recovery Manager public API.

Pada SRM 6.5 telah diperkenalkan metode baru public API produk sehingga anda memiliki akses untuk memperbesar fungsionalitas produk dan bahkan memperbanyak ekstensiv automasi produk SRM 6.5 ini.

  1. Enhancements and new workflows in the vRealize Orchestrator plug-in for Site Recovery Manager 6.5

SRM 6.5 ini juga sudah bisa berkerja sama dengan vRealize Orchestration yang dikonfigurasi dengan LDAP authentication. Bahkan menambahkan 18 workflow baru yang tersedia untuk otomatisasi yang tersedia melalui vRealize Orchestration Plugin for SRM 6.5. untuk melihat workflow yang tersedia bisa pada link berikut.

  1. Support for the vCenter Server HA feature

SRM 6.5 sudah bisa running failover ke vCenter secondary jika anda mengaktifkan HA vCenter

  1. Support for migration of a vCenter Server installation on Windows to a vCenter Server Appliance installation during upgrade

Untuk upgrade versi SRM sudah lebih mudah dengan adanya bantuan VMware Migration Assistant

  1. Support for the Virtual Machine Encryption feature

Pada SRM 6.5 ini juga sudah dibekali dengan proteksi dan recovery Virtual Mesin yang terenkripsi dengan Storage Policy Protection Groups (SPPGs)

Untuk license, masih sama seperti versi-versi sebelumnya, yaitu ada standard dan Enterprise Edition, dimana license standard didesain untuk environment yang kecil maksimal 75 VMs protected, sedangkan untuk enterprise edition untuk environment yang lebih besar, tanpa adanya limitasi protected VMs. Berikut perbandingan fitur standard dan enterprise edition SRM:

Features Standard Enterprise
Centralized recovery plans Yes Yes
Non-disruptive testing Yes Yes
Automated orchestration workflows Yes Yes
Array-based replication support Yes Yes
vSphere Replication support Yes Yes
Stretched storage support No Yes
Orchestrated cross-vCenter vMotion No Yes
VMware NSX integration No Yes
Storage-profile protection groups No Yes

 

Jika anda tertarik untuk mencoba SRM 6.5 ini, anda bisa mencoba nya secara GRATIS DISINI.

Namun anda diwajibkan daftar terlebih dahulu menggunakan email pribadi.

Sedangkan jika anda sudah memiliki environment produk VMware, dan anda ingin implementasi SRM ini, sangat disarankan untuk cek terlebih dahulu compatibility matrix produk VMware di link berikut.

Inovasi Informatika Indonesia (I3) merupakan authorize partner dari VMware yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang Virtualisasi, mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open SourceVirtualisasiDatabase, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.

Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id dan live chat.