Data perusahaan Anda sangat berharga? Jika iya, maka sangat pentinglah menjaga data tersebut tetap aman. EnterpriseDB sebagai salah satu provider database dunia menyediakan Postgres Plus Cloud Database sebagai solusi keamanan data perusahaan Anda. Postgres Plus Cloud Database (PPCD) merupakan sebuat database berbasis cloud yang sangat handal dan sangat cocok untuk segala kebutuhan database enterprise.  PPCD mampu bersaing dengan DB2 dan Oracle dalam penanganan transaksi dan penanganan beban yang tinggi.  Selain itu PPCD mampu menjaga data agar tidak hilang dengan replication data pada node manager lainnya. Berikut ini adalah arsitektur PPCD:

EDB Postgres Plus Cloud Database

Dari gambar tersebut, jika user kehilangan data di Node Manager Master masih dapat memperoleh data yang terdapat di Node Manager Replica 1 dan 2. Model arsitektur seperti ini juga meningkatkan kecepatan akses data. Menggunakan cloud database mampu mengatasi permasalahan downtime karena PPCD dilengkapi oleh Load Balancer di setiap cluster databasenya. Load Balancer adalah sebuah device untuk membagi beban network atau traffic pada sebuah server.

PPCD ini cukup mudah untuk digunakan karena hanya membutuhkan tools dari website untuk melakukan pengelolaannya. PPCD mampu bersaing dengan DB2 dan Oracle dalam penanganan transaksi dan penanganan beban yang tinggi. Saat ini PPCD versi terbaru support untuk segala jenis virtual machine. Lalu tools apa saja yang memanjakan customernya? Berikut ini adalah tools yang ada di PPCD:

  1. Analytical Application

Analytical Application sangat membantu saat kita memiliki banyak store procedure.

  1. Memory Optimized

PPCD menyediakan RAM tambahan untuk meningkatkan performance database.

  1. Storage Optimization

Dilengkapi dengan teknologi SSD backend storage membantu mempercepat proses I/O dengan harga lebih murah.

  1. Parallel Processing

Processing secara parallel dapat berlangsung pada PPCD karena menggunakan teknologi NVIDIA.

Dengan adanya berbagai tools dan teknologi menarik PPCD, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk penyimpanan data Anda.

Jika anda ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang cloud database (database as a services) seperti installasi, konfigurasi, dan manajemen bisa bertanya langsung ke team konsultan kami melalui info@i-3.co.id 😉

Inovasi Informatika Indonesia (i3) membantu profesional TI Indonesia dalam mencapai potensi terbaiknya. Kami menyelenggarakan pelatihan teknologi dari beberapa principal terkemuka seperti CompTIA, ECCouncil, EMC, Oracle, RedHat, dan VMware.
Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open Source, Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.
Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id