Apakah anda ingin belajar mengenai berbagai produk VMware? Namun terkendala dalam resource yang kurang dan harga yang kurang terjangkau? Apabila iya, maka anda harus mengetahui Free Webcast yang disediakan resmi dari VMware dan menyediakan beberapa webcast yang menarik dan gratis untuk anda baik yang akan datang (upcoming events) dan bahkan bisa anda akses sesuai dengan keinginan sendiri (on-demand) mulai dari data center virtualization dan hybrid cloud sampai network virtualization.

Untuk mengakses free webcast tersebut cukup mudah, cukup mempunyai akun di http://mylearn.vmware.com, kalau belum punya, bisa daftar akun dulu gratis disana dan setelah login, pada menu Free Resource, dapat diexpand dan klik “Free Webcast”.

Untuk pemilihan webcast cukup gampang, hanya menentukan apakah upcoming event atau available on demand. Biasanya, pada upcoming webcast, terdapat minimal satu webcast beserta tanggal, waktu, speaker, serta summary materi nya. Untuk mendaftarkan pada webcast tersebut, hanya tinggal klik daftar pada masing-masing webcast dan isikan form data diri anda yang telah disediakan.

Namun yang perlu diperhatikan pada webcast ini adalah waktu pelaksanaannya bagi upcoming events, karna timezone yang dimiliki masih berupa PDT, EDT, BSG, SGT sehingga harus dikonversi ke waktu Indonesia, namun apabila anda tidak sempat menghadiri webcast tersebut, anda masih bisa mengikuti nya pada on-demand webcast.

Untuk bulan ini, terdapat pembahasan mengenai VMware vRealize Automation 7 Troubleshooting pada 30 April 2017. Sedangkan pada on-demand webcast terdapat pembahasan berikut:

Membahas mengenai pengenalan VRops, konfigurasi hingga troubleshoot terhadap trending issue yang ada.

Membahas bagaimana troubleshoot NSX sehingga dapat improve security dan controling jaringan data center anda dengan menggunakan CLI untuk proses troubleshoot.

Membahas fitur-fitur terbaru dari vsphere 6.5

Membahas tentang informasi yang terkadang sulit ditemukan dengan menggunakan troubleshooting tools.

Membahas teknik yang bisa digunakan untuk cara troubleshoot agar user dapat lebih siap terhadap vSphere 6

  • Dan topik lainnya.

Untuk melihat kembali webcast ondemand, tinggal klik button “Watch Now”.

Atau apabila anda masih merasa kurang akan materi webcast untuk persiapan ujian sertifikasi VCA, VCP, atau VCAP, anda bisa mengambil classroom training di http://mylearn.vmware.com atau untuk on-demand course yang merupakan self-placed learning solution yang menggabungkan modul training dan hands on lab practice labs, sehingga menjadi alternative akan traditional classroom training. Selain itu, yang menarik pada on-demand training ini adalah adanya fitur “Sneak Peek” yang dapat memperlihatkan sebagian materi training sehingga anda dapat merasakan bagaimana proses on-demand self-placed bekerja.

Jika  anda terkendala pada bahasa namun ingin mengetahui tips dan trik bagaimana lulus sertifikasi VMware, maka i3 menyediakan training beserta modul yang berbahasa indonesia nantinya untuk dipelajari pada training VMware vSphere Basic ICM lengkap dengan hands on lab. Silahkan hubungi kami di info@i-3.co.id untuk info lebih lanjut.