EC-Council menawarkan kepada Anda tantangan yang tidak hanya akan menguji kemampuan pen-testing Anda namun juga menjamin pengalaman Anda, LPT tidak dibangun untuk orang yang lemah. Jika Anda sedang mencari cara untuk menguji kemampuan pen-testing Anda, inilah kesempatan Anda untuk membuktikan bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan.

Mengapa kita harus berlisensi?

Para Penetration Tester saat ini telah disertifikasi oleh berbagai agensi. Tapi apakah mereka dapat dipercaya? Apakah mereka mengikuti kode etik? Jawabannya adalah tidak. Program Licensed Penetration Tester (LPT) yang ditawarkan oleh EC-Council memberi penetration tester yang bersertifikat kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan mereka sehingga mereka dapat berfungsi sebagai Licensed Penetration Tester. LPT EC-Council menggunakan metodologi hands-on pen-test dan dilatih oleh para ahli dan spesialis yang juga berlisensi LPT dari EC-Council.

Apa perbedaan antara seorang Licensed Penetration Tester dan seorang Certified Ethical Hacker?

Seorang Certified Ethical Hacker (CEH) akan dilatih untuk mengetahui dan menguasai teknologi hacking. Licensed Penetration Tester (LPT) adalah profesional yang dilengkapi dengan Lisensi untuk melakukan pengujian penetrasi jaringan perusahaan. Izin Penetrasi Izin lebih disukai daripada yang tidak dilisensi oleh perusahaan untuk rekrutmen / tugas.

Seorang yang bersertifikasi LPT (Master) dapat melakukan:

  • Demo pendekatan berulang dan terukur untuk pen-test
  • Melakukan teknik dan serangan advance untuk mengidentifikasi SQL injection, Cross site scripting (XSS), LFI, kerentanan RFI dalam aplikasi web
  • Membuat laporan yang professional dan diterima industri
  • Mendapat akses ke metodologi pen-test EC-Council
  • Membuat kode eksploitasi untuk mendapatkan akses ke sistem atau aplikasi yang rentan
  • Mengeksploitasi kerentanan dalam sistem operasi seperti Windows & Linux
  • Melakukan privilege escalation untuk mendapatkan akses root ke sistem
  • Memiliki pemikiran yang “out-of-the-box” dan “lateral”
  • Memastikan integritas dan nilai pen-test dalam ujian sertifikasi profesional yang sepenuhnya online

Mengapa LPT?

Menjadi seorang LPT (Master) berarti Anda dapat menemukan celah dalam armor model keamanan jaringan defense-in-depth dengan jaringan yang membingungkan, membuat kode eksploitasi bekerja sesuai keinginan Anda, atau dengan menulis skrip Bash, Python, Perl, dan Ruby. Ujian yang ada menuntut agar Anda memikirkan langkah yang diambil, menjadi kreatif dalam metode pendekatan Anda, dan tidak bergantung pada teknik konvensional. Mengakali musuh dan bermanuver adalah apa yang membedakan Anda dari orang lain. Ujian hands-on langsung ini menawarkan tantangan seperti tidak lain dengan mensimulasikan jaringan kompleks sebuah organisasi multi-nasional secara real time. Pengalaman ini akan menguji ketekunan dan fokus Anda dengan memaksa Anda untuk mengalahkan diri sendiri dengan setiap tantangan baru.

Tentang Program

LPT (Master) adalah ujian praktis LPT (Master) pertama di dunia yang sepenuhnya online, yang menantang kandidat melalui uji kinerja 18 jam yang sangat melelahkan yang dikategorikan menjadi tiga ujian praktis masing-masing selama enam jam, yang akan menguji ketekunan dan fokus Anda dengan memaksa Anda untuk mengalahkan diri sendiri dengan setiap tantangan baru. Ujian mengharuskan kandidat untuk menunjukkan pendekatan metodis untuk menguji dan memvalidasi pertahanan keamanan. Ujian LPT (Master) dikembangkan dengan kolaborasi yang erat dengan UKM dan praktisi di seluruh dunia setelah mendapatkan peran pekerjaan, tugas pekerjaan, dan analisis kesenjangan keterampilan yang menyeluruh.

Untuk Siapa?

  • Agar memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan ujian LPT (Master), kandidat harus menjadi ECSA yang bereputasi baik (biaya aplikasi USD100 Anda akan dihapuskan);
  • atau Memiliki minimal 2 tahun pengalaman kerja dalam pentesting (Anda perlu membayar USD100 sebagai biaya pendaftaran yang tidak dapat dikembalikan);
  • atau Miliki sertifikasi industri lain yang disetujui seperti sertifikat OSCP atau GPEN (Anda harus membayar USD100 sebagai biaya aplikasi yang tidak dapat dikembalikan)

Proses Pendaftaran

Pelamar harus mengajukan permohonan langsung ke EC-Council melalui formulir web online https://cert.eccouncil.org/lpt-application-form.html dan isikan yang berikut ini:

  • Salinan verifikasi polisi dari badan penegak hukum lokal atau Deklarasi EC-Council perihal tentang formulir tidak pernah kena tindak pidana (surat kelakuan baik); Formulir EC-Council Code of Conduct (COC)
  • Update resume dokumentasi pengalaman atau keterampilan pen-test
  • Pelamar yang disetujui harus membeli LPT (Master) Exam Kit melalui toko online EC-Council dalam waktu 3 bulan setelah menerima email persetujuan (persetujuan akan berakhir pada tanggal 3 bulan dan pemohon harus mengajukan permohonan kembali dan mengirimkan biaya pendaftaran USD100 yang tidak dapat dikembalikan). Exam Kit LPT (Master) terdiri dari:
  1. Kode Akses Dashboard Aspen LPT (Master) (pelamar memiliki 45 hari untuk mengirimkan laporan mereka dari tanggal aktivasi / kode berlaku selama 3 bulan)
  2. Lisensi LPT (LPT) 2 tahun disertakan dalam Kit Ujian LPT (Master) yang berlaku untuk lisensi 2 tahun / tunduk pada persyaratan ECE dan pembaharuan)

Siklus pembaharuan, biaya sertifikasi & skema ECE

  • Sertifikasi ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal persetujuan dan anggota harus memperbaharui setiap tahunnya.
  • Untuk perpanjangan, anggota harus mengirimkan USD250 per tahun yang dapat dilakukan di toko online EC-Council.
  • Sertifikasi LPT (master) berada di bawah Kebijakan ECE. Anggota harus memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan ECE.
  • Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk mengirim pesan ke ke lpt@eccouncil.org.

Inovasi Informatika Indonesia (i3) merupakan authorize partner EC-Council yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang keamanan (security), mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Info lebih lengkap tentang training yang tersedia di i3 dapat dibaca disini atau hubungi langsung tim sales kami.