Apakah anda berencana untuk mengambil sertifikasi VMware? Jika iya, alangkah lebih baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang manfaat atau benefit yang bisa anda dapatkan jika memiliki salah satu sertifikasi dari VMware bagi peningkatan karir anda.

Menurut Ross Wynne, seorang teknikal Architect Consultant yang bekerja disalah satu Partner VMware menungkapkan bahwa selama bertahun-tahun, dirinya telah membangun skill yang berkelanjutan melalui beberapa program sertifikasi dan edukasi dari VMware sehinggat dia telah bekerja untuk handle beberapa product dan service diantaranya VMware vSphere, vRealize Orchestration, vCloud, dan NSX

Berikut adalah value yang didapat ketika mengikuti dan mendapatkan sertifikasi dari VMware:

1. Outstanding dan depth training pada product tertentu
S
atu hal yang harus diingat adalah pasar dan teknologi selalu berubah secara konstan. Hal itu berarti sebagai seorang professional, kita perlu up-to-date, dapat informasi tentang apa yang baru dan apa yang berubah di pasaran sekarang ini. Pada training nanti anda akan disajikan materi dan handsonlab yang akan membuktikan pengetahuan anda.

2. Dapat tawaran pekerjaan yang sesuai
Biasanya setiap VCPers akan mendapatkan badges yang bisa di attach ke sosial media anda, seperti linkedin, facebook, twitter, dll yang akan mempermudah recruiter untuk mencari kandidat yang sesuai. Dengan adanya badges itu anda bisa saja mengatakan bahwa anda telah expert di bidang tersebut namun pada kenyataan nya sertifikasi harus dapat dipertanggungjawabkan karna setifikasi akan memvalidasi pengalaman anda dalam bidang tersebut.

3. Terdapat banyak pilihan training
VMware menyediakan training yang enjoyable dan pastinya akan memberikan experience lebih bagi anda yang baru akan memulainya. Mulai dari level beginning, middle, dan advanced knowledge. Bahkan terdapat pilihan untuk online training yang akan tetap dipandu oleh instructur yang handal serta anda bisa lakukan dirumah sendiri.

Jika anda ragu untuk mengambil trainingnya dulu, anda bisa mencoba free online learning foundation yang bisa anda coba dirumah sebelum training.

4. Kemudahan untu renewal sertifikasi
Dengan adanya renewal sertifikasi, anda menunjukan ke dunia bahwa anda masih mengetahui apa yang sedang update di pasar, tahu bagaimana upgrade, fix, deploy dan manage product yang baru rilis karna setiap tahunnya pasti ada pembaruan versi dari satu produk, walaupun masih ada fitur-fitur yang sama, namun tetap ada fitur yang baru yang bisa mempermudah pekerjaan anda sehari-hari. VMware memberikan kemudahan bagi anda yang sertifikasinya telah expired, karna anda tinggal mengambil ujian VCP exam pada track yang sama tanpa harus mengambil trainingnya lagi. Bahkan lebih baiknya anda mengambil sertifikasi VCAP (Advanced profession) yang sangat ketat dan butuh effort yang lebih, namun hasil yang didapatpun akan lebih memuaskan jika anda lulus.

5. Pilihan Track Sertifikasi yang terpakai disemua bidang
VMware menyediakan beberapa track untuk sertifikasi, diantaranya adalah Data Center Virtualization (DCV), Network Virtualization (NV), Desktop and Mobility (DTM), dan Cloud dari semua track tersebut jika anda memiliki salah satu sampai ke level professional bahkan sampai advanced professional, maka anda telah dapat menerapkan ilmu tersebut diperusahaan anda. Salah satu training yang paling banyak diminati sekarang adalah NSX (NV), mulai dari sertifikasi VCA, VCP bahkan VCAP untuk NSX karna sekarang pasar lebih condong ke arah SDDC. Jika anda tertarik untuk mengikuti training tersebut anda bisa mengambil preparation sebelum benar-benar ujiannya dengan klik link berikut: 

NSX Exam Preparation

Berikut adalah infografis tentang VCAP yang dikeluarkan oleh VMware secara resmi:

 

Inovasi Informatika Indonesia (I3) merupakan authorize partner dari Redhat  dan VMware yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang cloud dan Virtualisasi, mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open Source , Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.

Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id dan live chat.