Kenapa harus mengikuti kursus CAST?

Cakupan keamanan informasi yang berkembang pesat sekarang mengharuskan para profesional untuk selalu mengikuti perkembangan, ancaman, dan remediasi teknologi keamanan terbaru. CAST diciptakan untuk memenuhi kebutuhan akan pelatihan teknis lanjutan yang berkualitas bagi seorang profesional di bidang keamanan informasi, yang bercita-cita untuk memperoleh keahlian yang dibutuhkan untuk fungsi pekerjaan mereka. Kursus CAST adalah program pelatihan lanjutan dan sangat teknis yang dikembangkan bersama oleh EC-Council dan para praktisi industri atau ahli pada materi yang bersangkutan. CAST bertujuan untuk menyediakan program pelatihan khusus yang akan mencakup domain keamanan informasi, pada tingkat lanjutan.

Jalur sertifikasi yang ada di EC-Council di bidang Keamanan Jaringan

*catatan: Jika ingin mengambil kursus yang lebih tinggi tidak diwajikan mengambil kursus yang lebih rendah

Dengan kursus ini Anda dapat menjadi salah satu dari sedikit orang yang mengetahui konsep-konsep hacker, merasa yakin  dalam melakukan pertahanan, membentuk pola pikir ofensif untuk secara terampil mengatur pertahanan kuat dan kokoh, dan menemukan kembali kepercayaan dengan mengalahkan hacker di permainannya sendiri.

Anda akan mengevaluasi “hacking” tahap lanjutan dan metode benteng pertahanan yang membawa Anda lebih dekat untuk membangun keamanan yang sempurna dengan meninjau praktik dan metodologi terbaik yang dapat Anda terapkan untuk mengamankan lingkungan, memberikan segmentasi dan isolasi untuk mengurangi keefektifan Ancaman Persisten Lanjutan.

Siapa yang harus mengikuti CAST ?

Profesi yang sangat disarankan untuk mengikuti CAST:

  • Administrator firewall
  • Arsitek sistem
  • Administrator sistem

atau mereka yang bertanggung jawab atau tertarik pada:

  • Mengidentifikasi kelemahan keamanan pada sistem komputer atau jaringan
  • Mengekspos kelemahan bagi pemilik sistem untuk memperbaiki pelanggaran sebelum menjadi sasaran serangan
  • Menerapkan pengujian hacking dan secara konstruktif untuk mempertahankan diri dari berbagai kemungkinan serangan
  • Menganalisis praktik terbaik dalam mengembangkan konfigurasi sistem dan jaringan yang aman
  • Menetapkan garis dasar yang aman dalam menggelar mesin dalam keadaan terlindungi
  • Menghargai metode serangan populer yang diterapkan oleh hacker untuk memperkuat sistem mereka

Inovasi Informatika Indonesia (i3) merupakan authorize partner EC-Council yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang keamanan (security), mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Pembelajaran lebih lanjut tentang backup & recovery akan dibahas mendalam di kelas Certified Network Defender (CND) yang berfokus pada Keamanan Jaringan, dan dibahas juga di kelas Certified Ethical Hacker (CEH) yang berfokus .

Info lebih lengkap tentang training yang tersedia di i-3 dapat dibaca disini atau hubungi langsung tim sales kami.