Gartner Magic Quadrant untuk Hyper-Converged Infrastructure (HCI) baru-baru ini mengeluarkan pengumuman yang baru bahwa VMware dengan salah satu produk nya yakni VMware vSAN termasuk kedalam kategori leader dan berharap vSAN akan terus mengungguli pasar HCI.

Pada zaman digital ini yang menjadi hal yang mendasar untuk perkembangan HCI adalah software-software kritikal sehingga sudah menjadi tuntutan agar bisnis lebih agile, datacenter yang efisien dan dapat dengan mudah growing ke arah hybrid cloud. Berikut merupakan quadrant gartner untuk solusi HCI:

 

Gartner menempatkan penekanan lebih besar pada perangkat lunak, laporan baru ini memberikan informasi bahwa semakin banyaknya pilihan deployment untuk perangkat lunak HCI. Seperti dari sistem dan appliance yang terintegrasi hingga software yang dijual bersama sebagai bagian dari referensi model arsitektur layanan HCI-as-a-service di public cloud. Semua piihan untuk deploy HCI tersebut ditawarkan oleh VSAN untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda.

VMware dan Dell EMC bekerja sama erat dalam appliance VxRail HCI bersama dan sistem VxRack yang didukung oleh vSAN.

 

Tiga Tren untuk mempertimbangkan dan memilih HCI:

Sebagai hasil dari definisi HCI Gartner yang diperluas, kita melihat tiga tren penting muncul di Quadrun Magic 2017. Tren ini sangat penting untuk dipertimbangkan saat membandingkan dan memilih solusi HCI untuk membantu mempercepat respons bisnis dan TI sekarang dan di masa depan:

Software sebagai kunci dalam Infrastructure yang modren

Gartner sekarang menyadari peran penting yang dimainkan perangkat lunak dalam solusi HCI modern. Pelanggan dari semua ukuran dan bentuk beralih ke teknologi all-defined untuk mengenalkan ketangkasan yang lebih besar ke dalam datacenter mereka dan untuk mengurangi biaya karna pengelolaan yang disederhanakan dan hemat biaya, dan perangkat keras lainnya. Selain itu, pelanggan mencari platform yang menyediakan jalur yang mudah diprediksi ke public cloud, seperti melalui perluasan atau growing ke VMware Cloud di AWS.

Vendor HCI Strategis dan Jangka Panjang

Dengan vendor yang familiar, pelanggan menikmati kemampuan untuk mengembangkan keterampilan, preferensi perangkat keras, dan strategi TI yang sudah ada. Selain itu, pelanggan dapat menurunkan risiko mereka dengan merancang layanan TI masa depan mereka dengan perusahaan yang berpengalaman dalam memungkinkan model perangkat keras dan agnostik yang terbuka dan didukung oleh model bisnis berbasis software yang sukses yang akan ada selama beberapa dekade yang akan datang. Seperti VMware menawarkan manfaat tambahan dalam menyampaikan permintaan pelanggan untuk pilihan yang lebih luas ke public cloud.

Ekosistem yang Luas dan Kritis terhadap Keterbukaan dan Fleksibilitas

Seiring dengan kemitraan Dell EMC yang kuat, VMware tetap berkomitmen terhadap mitra utama kami yang lain. Melalui vSAN ReadyNodes ™, pelanggan dapat mencapai time-to-market yang cepat dari teknologi terbaru yang terbukti dari tidak hanya semua vendor server terkemuka, tetapi juga dari vendor komponen penting, seperti Intel.

ReadyNodes sepenuhnya diuji dan divalidasi berkat investasi di vSAN ReadyLabs, yang merupakan tim khusus yang berfokus untuk bekerja sama dengan teknologi generasi berikutnya dan juga dengan cepat memvalidasi solusi yang ada yang dirancang dengan baik untuk vSAN.

VMware juga merupakan pemimpin yang jelas dalam hal menawarkan pilihan di platform public cloud yang menawarkan layanan HCI-as-a-service. Misalnya, VMware Cloud di AWS memungkinkan pelanggan grow ke cloud dengan memperluas ke public cloud dengan lingkungan pengelolaan datacenter local mereka.


Inovasi Informatika Indonesia (I3) merupakan authorize partner dari VMware yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang Virtualisasi, mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open Source , Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.

Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id dan live chat.