Pada tanggal 15 November 2016, VMware secara resmi mengumumkan bahwa product dari track Data Center Virtualization yang dikenal dengan vSphere sudah memasuki status GA sehingga dapat didownload pada link berikut yang akan mengarah pada website resmi vmware untuk download semua komponen produk SDDC (Software Defined Data Center) mulai dari VMware VSAN 6.5, vRealize Log Insight 4, dan vRealize Operation Manager 6.4 dan lainnya.

Seperti artikel yang telah dipost sebelumnya, yaitu mengenai fitur-fitur terbaru vSphere 6.5, secara garis besar memiliki kelebihan seperti berikut:

  • Simplified Experience UI, yang jauh lebih simple dengan Rest-based API, dan HTML 5
  • Built in Security, dengan adanya Built-in HA untuk vCenter appliance 6.5 dan predictive DRS
  • Universal app platform untuk menjalankan berbagai macam applikasi, dengan adanya vSphere Integrated Container

 

Berikut merupakan release note komponen produk SDDC (Software Defined Data Center):

Untuk download komponen produk SDDC (Software Defined Data Center):

Dokumentasi produk vSphere 6.5:

Apabila ingin mempelajari vSphere lebih dalam dan mencoba training hands on lab nya, anda bisa mengambil kelas VMware vSphere Install, Configure, dan Manage yang disediakan oleh i3.

Inovasi Informatika Indonesia (I3) merupakan authorize partner dari VMware yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang Virtualisasi, mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open Source, Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.

Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id dan live chat.