Kemampuan kritikal merupakan salah satu kapasitas yang harus dimiliki ahli IT di tiap perusahaan. Kemampuan kritikal salah satunya dapat dimiliki lewat proses training, salah satunya lewat training Red Hat.

Hanya saja, tidak sedikit perusahaan yang menganggap training bukan prioritas utama lantaran tidak ada value signifikan bagi performa bisnis. Untuk mengetahui lebih lanjut, cek alasan mengapa training Red Hat penting demi mendukung performa perusahaan.

Training Red Hat Dapat Meningkatkan Efisiensi

Berdasarkan studi International Data Corporation (IDC), training Red Hat menunjukkan peningkatan penggunaan IT serta mendukung kebutuhan bisnis dan teknologi baru, dengan efisiensi sebesar 20% pada manajemen infrastruktur. Organisasi yang mengikuti training Red Hat mengalami penurunan downtime yang tak terduga sebesar 71%, 36% lebih efisien helpdesk, serta ROI tiga tahun sebesar 389%.

IDC juga mengungkap bahwa training untuk skill basic serta skill yang sekarang sama pentingnya. Training skill basic memberikan kemampuan dasar yang dapat mempengaruhi persentase kesuksesan proyek. Dengan mengeluarkan anggaran sebesar 1,5% dapat meningkatkan kesuksesan proyek dari 50% menjadi 80%.

IDC juga mengungkap kapabilitas SDM yang dimiliki perusahaan dalam tiga tahun berkurang hingga 60% dan mencapai 75% dalam enam tahun seiring dengan perkembangan teknologi dan bisnis. Untuk itu, training skill basic dan training teknologi terbaru sangat penting untuk memperoleh ilmu baru serta penggantinya.

Training Red Hat Dapat Menghemat Waktu

Sementara survei yang dilakukan Red Hat menemukan bahwa 86% peserta training dapat menghemat waktu untuk mengerjakan pekerjaan utama. Sekitar 23% menyatakan bahwa mereka dapat menghemat lima jam kerja dalam seminggu setelah mengikuti training Red Hat. Dengan kata lain ada penghematan 260 jam kerja per tahun per orang. 

Red Hat juga melakukan survei terkait dampak hasil implementasi training. Sekitar 90% peserta langsung dapat menerapkan skill dan pengetahuan yang bersangkutan dengan pekerjaan mereka.

Bagaimana Red Hat melakukannya? 

Setiap course dan exam Red Hat dirancang berdasarkan masukan dari support, engineering, consulting, dan management yang menawarkan perspektif yang tidak ditawarkan di tempat lain. Red Hat Certified instructors dengan pengalaman kerja rata-rata 20 tahun di bidang IT dan 11 tahun menggunakan produk Red Hat. Disamping itu, setiap course Red Hat juga mengandung empat poin berikut:

  • Memperhatikan job role.
  • Fokus pada solusi practical.
  • Menggunakan tugas berbasis instruksi.
  • Memperkuat pembelajaran dan konsep dengan hands-on lab.

Untuk info lebih lengkap mengenai training yang tersedia di i3, Anda dapat menghubungi langsung tim sales kami melalui halaman Contact Us.