Alibaba Cloud ingin terus mendorong pengembangan kapasitas bidang digital di Indonesia. Untuk mendukung tujuan itu, Alibaba Cloud pun membuat sebuah program bertajuk ‘Digital Talent Empowerment Program’.

Alibaba Cloud  bekerja sama dengan PT Inovasi Informatika Indonesia (i3) untuk mengembangkan pelatihan lanjutan mengenai Cloud, keamanan, dan inteligensi data untuk developer di komunitas. Tujuannya utnuk membantu mereka mengembangkan produk yang lebih canggih dan solusi industri pada sektor cloud.

“Kami sangat senang meluncurkan program pemberdayaan bakat digital ini dengan dukungan dari universitas, lembaga pelatihan dan inkubator di Indonesia,” kata Leon pada acara Alibaba Cloud Day Indonesia yang diselenggarakan di Raffles Hotel Ciputra, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Menurut Head of Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen, saat ini Indonesia masih berada di tahap awal dari cloud journey. Jadi, Alibaba Cloud ingin tumbuh bersama ekosistem di Indonesia dan juga untuk memberi impact bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Salah satu cara untuk memulainya yakni dengan memberikan insight mengenai Cloud teknologi bagi para mahasiswa dan akademisi.

Sumber: https://inet.detik.com/

PT Inovasi Informatika Indonesia menyediakan pelatihan Alibaba Cloud untuk Cloud Computing, Security, dan Big Data. Info lebih lanjut, silahkan hubungi info@i-3.co.id.