Memperkenalkan Ansible Training pada Portofolio Pelatihan Red Hat

Red Hat and Certification mengumumkan tentang Ansible Training and certification  telah ditambahkan ke dalam kurikulum.
Ansible merupakan IT automation engine yang simple, powerful dan tanpa agen yang mengotomatisasikan deployment aplikasi, provisioning, managemen konfigurasi, workflow orchestration, dan lain-lain.

Kenapa Ansible? Ansible sangat cocok dengan Red Hat dimana mampu:

  1. Ansible mendukung multi-tier deployments.

Ansible dirancang untuk mendukung deployment dan penyetingan dari aplikasi yang multi-tier melalui VMs dan container. Artinya mampu mengotomasikan penentuan komponen yang berbeda dari aplikasi yang sama ke tier yang paling efisien. Sebagai contoh, Ansible mampu memanage VM dan Guest OS pada VMware vSphere server virtualization environment, deploy dan mengelola instansi pada IaaS Cloud di OpenStack, dan deploy aplikasi di dalam Openshift PaaS Cloud, semua pada saat yang bersamaan.

2. Ansible memberikan consistency pada arsitektur dengan multiple layer

Ansible dapat digunakan untuk memanipulasi secara program setiap layer dari arsitektur komputer, dari infrastruktur ke aplikasi, dan untuk setiap use case, dari orchestration deployment hingga konfigurasi. Sebagai contoh Ansible mampu mengotomasi semuanya termasuk konfigurasi jaringan, storage, perhitungan ( pada OpenStack instances), sistem operasi, middleware (Red Hat JBoss Middleware) dan layer aplikasi.

3. Ansible mendukung environment IT yang heterogen

Ansible mampu mengotomasi konfigurasi dari berbagai macam teknlogi dari berbagai vendor tidak hanya Red Hat.

Ansible mampu menguatkan dan melengkapi portofolio Red Hat, seperti pada gambar

Ansible Red Hat 2

Dan di Inovasi Informatika Indonesia (i3) menyediakan berbagai service untuk itu, dari middleware ( JBOSS), Satellite, dan RHEV yang di dukung oleh Ansible.

Inovasi Informatika Indonesia (i3) membantu profesional TI Indonesia dalam mencapai potensi terbaiknya. Kami menyelenggarakan pelatihan teknologi dari beberapa principal terkemuka seperti CompTIA,ECCouncil, EMC, Oracle, RedHat, dan VMware.
Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open Source, Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.
Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *