Di era informasi saat ini, berbagai sistem manajemen database hadir di pasaran untuk membantu konsumen mengelola data bisnis mereka. Seluruh sistem yang ada dinilai tiap tahunnya oleh DB Engines berdasarkan popularitasnya di kalangan para developer dan praktisi IT.

Selama dua tahun terakhir PostgreSQL, sebuah enterprise-grade sistem manajemen database berbasis open source berhasil dinobatkan sebagai Database Management System of the Year.

Pencapaian ini tentunya berkat berbagai keunggulan yang dimiliki PostgreSQL. PostgreSQL beroperasi di berbagai operating system, seperti Linux, Windows, dan macOS.

Fitur-Fitur PostgreSQL

PostgreSQL memiliki banyak fitur, antara lain PGPool, Slony, dan PGCluster yang berguna untuk replikasi basis data dan menyediakan failover. Selain itu, PostgreSQL juga mendukung beragam bahasa programming serta adanya dukungan komunitas yang kuat dan aktif. Terakhir, PostgreSQL secara konsisten merilis produk barunya untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Pada tanggal 14 Februari lalu, PostgreSQL merilis versi terbarunya, yakni PostgreSQL 11,2. Di dalam versi terbaru ini terdapat penambahan fitur yang dapat meningkatkan fungsi partisi dengan menggunakan hash key, seperti PRIMARY dan FOREIGN key, indexes dan triggers pada tabel yang telah di partisi.

Sebagai salah satu IT expert di Indonesia, i3 telah terbukti mampu menjawab segala kebutuhan IT bisnis, termasuk dalam mengelola data. Dengan adanya solusi PostgreSQL, i3 dapat membantu Anda untuk mengelola, menganalisis dan mengerti data yang ada agar bisnis dapat terus beroperasi dan mendapatkan competitive edge dari para kompetitor.

Untuk info lebih lengkap mengenai solusi manajemen database yang tersedia di i3, Anda dapat menghubungi langsung tim sales kami melalui halaman Contact Us.