Red Hat mengumumkan lima jenis training dan sertifikasi terbaru yang menawarkan fokus pada peningkatan skill DevOps di kalangan IT profesional.

President of Training Red Hat, Ken Goetzvice, mengatakan bahwa DevOps bukan dianggap sebagai produk, melainkan proses dan kultur. Ada sejumlah teknologi dan kemampuan khusus yang harus dimiliki bagi seseorang saat dia berkecimpung di lingkungan DevOps.

“Tujuan kami dengan konsentrasi Red Hat Certified Architect (RHCA) ini adalah dengan menghadirkan jalan baru bagi pemilik bisnis untuk memvalidasi kemampuan open source yang penting, dan dalam prosesnya bisa memungkinkan perusahaan untuk mengakselerasi pengembangan aplikasi,” kata Goetzvice.

Baca Juga :
Siapkah Perusahaan Anda Menerapkan DevOps?

Kurikulum training dan sertifikasi ini dirancang untuk membantu kalangan profesional mendemonstrasikan keahlian mereka yang berkaitan dengan DevOps di dunia teknologi, seperti containers, OpenShift, Ansible, Red Hat Enterprise Linux Atomic Host and Puppet. Adapun jenis kurikulumnya meliputi sebagai berikut:

  • Kursus dan ujian Developing Containerized Applications
  • Kursus dan ujian OpenShift Enterprise Administration
  • Kursus dan ujian Cloud Automation with Ansible
  • Kursus dan ujian Managing Docker Containers with RHEL Atomic Host
  • Kursus dan ujian Configuration Management with Puppet

Bagi yang sebelumnya sudah memiliki sertifikasi Red Hat Certified Engineers dan Red Hat Certified JBoss Developers, dan telah melewati lima ujian tambahan, akan diberikan kredensial RHCA dengan konsentrasi khusus di bidang DevOps.

Kursus DevOps baru ini ditawarkan lewat Red Hat Learning Subscription, layanan langganan tahunan dengan akses tak terbatas ke konten training Red Hat secara lengkap, yang dirancang untuk membantu pelanggan mengakselerasi kecepatan dan memudahkan proses onboarding karyawan baru mereka, mengadopsi teknologi baru, dan melakukan cross-training di seluruh jenis produk dalam pengaturan on-demand.

Baca Juga :
Tertarik Mengikuti Sertifikasi Red Hat Certificate of Expertise in Ansible Automation? Simak Informasi dan Tips Berikut

Selain training dan sertifikasi global yang semakin berkembang, Red Hat Consulting juga terus menawarkan strategi full-stack DevOps untuk memudahkan software delivery dan menyelaraskan IT dengan bisnis.

Tertarik untuk mengikuti Red Hat Learning Subscription? Anda bisa mendapatkan informasi training dan sertifikasi yang ditawarkan Red Hat lebih lengkap dari PT. Inovasi Informatika Indonesia (i3) sebagai mitra resmi Red Hat di Indonesia. Sebagai mitra resmi Red Hat di Indonesia, kami berkomitmen untuk membantu bisnis memanfaatkan solusi Red Hat secara tepat.

Untuk info lebih lengkap mengenai training yang tersedia di i3, Anda dapat menghubungi langsung tim sales kami melalui halaman Contact Us.