Memasuki era digital, bisnis dituntut untuk dapat mengembangkan aplikasinya secara cepat dengan biaya yang minim mengikuti kebutuhan pasar. Salah satu metode yang bisa dilakukan adalah dengan mengelompokkan tiap pengembangan aplikasi agar mempermudah proses pengembangan dengan Red Hat OpenShift, sebuah platform yang ideal untuk menjalankan dan mengelola container. Akan tetapi, masih ada yang mempertanyakan keamanan dari OpenShift serta cara membuat pipeline ataupun metode monitoring-nya.

Untuk membantu para end-user menjawab pertanyaan di atas, i3 mengadakan Workshop Red Hat Openshift dengan Alan Adi Prasetyo, Certified Red Hat OpenShift Administration. Pada sesi workshop ini, OpenShift dikupas secara mendalam, mulai dari pemahaman basic seperti apa itu container hingga tips dan trik implementasi Jenkins maupun pipeline dan memonitor OpenShift menggunakan Grafana.

Mengadopsi dan mengimplementasi solusi baru bukanlah hal yang mudah, butuh waktu dan expertise untuk menggunakannya dengan benar. Oleh karena itu, i3 memiliki konsultan IT yang siap membantu Anda mempelajari cara penggunaan produk-produk Red Hat yang benar. Untuk informasi lebih lanjut perihal implementasi DevOps dan training Red Hat, Anda dapat menghubungi kami di info@i-3.co.id.

Sampai jumpa di Workshop i3 selanjutnya!