Apakah anda ingin belajar mengenai VMware? Namun terkendala dalam resource yang kurang dan harga yang kurang terjangkau? Apabila iya, maka anda harus mengetahui e-learning online yang disediakan resmi dari VMware dan menyediakan beberapa training online yang menarik dan gratis untuk trial subscription selama 60 hari untuk training beberapa materi VMware dalam bentuk e-learning.

Untuk mengakses e-learning tersebut cukup mudah, cukup mempunyai akun di mylearn.vmware.com, kalau belum punya, bisa daftar akun dulu gratis disana dan setelah login, pada menu Free Resource, dapat diexpand dan klik “Learning Zones Trial Subscription”.

Pada menu utama learning zones nya VMware ini, terdapat 4 menu utama, yakni Video Library, All Course, My Favorites dan My Course.

Pada Video Library ini, terdapat e-learning yang harus berbayar, namun memiliki materi training yang langsung dijelaskan oleh orang VMware. Sedangkan pada menu All Course, terdapat beberapa video yang dapat dijadikan pembelajaran mengenai persiapan ujian VCA, bahkan sampai persiapan untuk sertifikasi VCP untuk semua track sertifikasi VMware dan dapat digunakan secara free tanpa harus berbayar. Pada menu ini disarankan dicoba terlebih dahulu bagi anda yang ingin sertifikasi VMware VCA level associate. Selain untuk persiapan ujian, learning zone ini juga memiliki beberapa e-learning yang bermanfaat seperti berikut dan dapat diakses secara gratis tanpa adanya subscription seperti berikut:

Sedangkan dalam folder Individual video dan Video Series, terdapat materi berikut yang dapat diakses:

Dalam menu video series, terdapat video mengenai tutorial-tutorial dalam fitur vsphere 6.0 dan tinggal klik Add untuk menambahkan ke My Course menu untuk dapat dipelajari nanti.

Dan yang menarik di learning zone ini adalah kita bisa request topic yang kita perlukan apabila tidak tersedia pada learning zones ini, dengan klik menu “Request a Topic” dan kita tinggal isi form yang telah disediakan dan submit, namun butuh waktu untuk approval dari VMware nya.

Selain learning Zones, VMware juga menyediakan bahan pembelajaran, yaitu free Webcast, yang dapat dinikmati secara on demand dan dibawakan langsung secara resmi oleh VMware, dengan pilihan Webcast yang banyak dengan cara masuk ke menu Free Resource dan pilih menu Webcast.

Apabila anda terkendala pada bahasa, yang digunakan oleh resource diatas, maka i3 menyediakan training, beserta modul yang berbahasa indonesia nantinya untuk dipelajari pada training VMware vSphere Basic ICM lengkap dengan hands on lab. Silahkan hubungi kami di info@I-3.co.id untuk info lebih lanjut.

Inovasi Informatika Indonesia (I3) merupakan authorize training partner dari VMware yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang virtualisasi, mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Sebagian isi artikel yang sudah Anda baca diatas mengenai fitur-fitur vsphere, menjadi bagian dari materi pelajaran training VMware. Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, dapat menghubungi customer service kami menggunakan Live Chat.